Tips Mengirimkan Frozen Food Dengan Biaya Murah

Ekspedisi Murah. Bagi anda produsen makanan beku, tentunya ingin produk anda dapat di distribusikan kepada konsumen dengan jangkauan yang lebih luas. Tidak terbatas hanya di kota anda sendiri. Maka dari itu, mendistribusikannya ke kota lain menjadi pilihan yang wajib untuk di pikirkan. Lalu bagaimana soal biaya nya? Pengiriman frozen food atau makanan beku tentunya mendapatkan perhatian khusus bagi jasa ekspedisi. Bila biasanya barang yang akan di kirim hanya di bungkus dengan kemasan biasa seperti kertas karton, plastik, atau kayu. Tetapi untuk makanan beku harus di cover dengan kemasan yang memungkinkan isi di dalamnya tetap pada suhu tertentu. Dan tentunya layanan tersebut akan lebih mahal jika dibandingkan dengan barang lain.

Maka dari itu, disini anda akan kami berikan tips untuk meminimalisir biaya dalam pengiriman makanan beku.

KEMAS SENDIRI BARANG ANDA

Biasanya jasa ekspedisi memberikan layanan pengemasan yang akan di kenakan charge packing apalagi dalam pengiriman frozen food. Tentunya ini akan menambah total biaya pengiriman anda. Maka dari itu, untuk menekan pengeluaran anda perlu mengemas barang anda sendiri. Lalu bagaimana cara pengemasan makanan beku dengan biaya murah? simak tips dibawah ini :

  1. Membuat Ice Gel atau Jel Es sendiri
    Membeli dry ice atau ice gel di toko khusus pasti lumayan mahal. Maka dari itu, lebih baik anda membuat ice gel sendiri dari bahan-bahan sederhana. Yaitu dengan membuat bubur tepung tapioka, di campur cuka dan garam yang banyak. Kemudian masukkan kedalam kemasan plastik dan bekukan. Ice gel sederhana dan murah meriah ini mampu membuat makanan beku bertahan hingga 3 – 4 hari.
  2. Kemas Dengan Styrofoam
    Styrofoam merupakan produk insulin yang mampu membuat suhu di dalamnya bertahan lama. Mau itu suhu dingin ataupun hangat. Styrofoam juga merupakan kemasan yang murah dan mudah di dapat dibandingkan kotak khusus untuk penyimpnana makanan beku.
  3. Batasi Penggunaan Ice Gel
    Perbandingan antara ice gel dengan makanan beku di dalam kemasan adalah 20:80 atau 20% ice gel, dan 80% makanan beku. Jadi tidak perlu terlalu banyak menaruh ice gel yang sudah dibuat ke dalam kemasan. Karena ini membuat total biaya pengiriman menjadi tinggi. Walau ice gel yang anda buat murah, tetapi akan tetap mahal jika anda memakainya dengan berlebihan.

Baca Juga : Cara Memilih Jasa Ekspedisi Surabaya ke Makassar Yang Tepat

ANTAR SENDIRI BARANG ANDA KE TEMPAT EKSPEDISI

Biasanya jasa ekspedisi pengiriman barang juga mempunyai layanan pick up ke lokasi anda. Tapi tentunya akan dikenakan charge yang tidak sedikit. Untuk itu anda perlu untuk mengantarkan sendiri barang yang mau anda kirim ke kantor jasa ekspedisi tersebut. Selain menekan total biaya pengirimannya, anda juga dapat bertanya langsung kepada staf jasa ekspedisi tersebut jikalau ada yang belum anda pahami dalam pengiriman makanan beku.

CUKUPI JUMLAH MINIMAL PENGIRIMAN

Minimal berat pengiriman yang ada di jasa ekspedisi biasanya tidak lah ringan. Apalagi jasa ekspedisi yang biasanya mengirimkan barang berat. Makanan beku atau frozen food biasanya dikenakan minimal 50kg. Jadi jika produk anda hanya seberat 10kg, tetapi akan tetap dikenakan biaya 50kg. Maka dari itu agar tidak terlalu rugi, cukupilah berat minimal barang anda. Ini berlaku untuk produsen makanan beku yang ingin mendistribusikan produk nya ke cabangnya di luar kota atau provinsi.

Demikian lah beberapa tips yang dapat kami berikan kepada anda ketika ingin mengirimkan produk anda ke luar kota dengan total biaya murah meriah. Tapi satu tips lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah. Jika anda tidak mau direpotkan dengan proses itu semua, maka anda dapat memilih Jasa Pengiriman Frozen Food Termurah yaitu Klik Logistics. Biaya packingan, biaya pick up dan tarif pengiriman yang di tawarkan oleh Klik Logistics sangat murah dan terjangkau sekali. Selain itu barang anda akan dicover oleh asuransi jadi keamanannya lebih terjamin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Dengan CS Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Traccing Status

Firda (Tracing Status)

Online

Staff marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)

Online

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman ke Kalimantan, Batam, Bangka Belitung, Kepri (telp/wa: 0813 80000 339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)Pengiriman Ke Kepulauan Riau & Batam (Telp/WA : 0812 8811 3300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Pengiriman ke Papua & Pengiriman Via Udara ke Seluruh Indonesia (telp/wa: 0812 70 919 919)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Firda (Tracing Status)Untuk status tracing bisa kontak saya (telp/Wa : 6281288113300)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Ke Kalteng & Kalbar (Telp/WA : 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)Pengiriman Maluku, NTT, NTB. (telp/wa: 0812 90 300 300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00