7 Tips Mengirimkan Barang Elektronik Yang Aman, Cobalah !

Ekspedisimurah – Tips mengirimkan barang elektronik. Di dunia yang serba modern seperti sekarang, perangkat elekronik sangat lah gampang di temui di manapun kita berada. Dan manusia modern saat ini seperti sulit hidup tanpa menggunakan salah satu dari barang elektronik. Barang elektronik merupakan benda-benda yang memakai prinsip kerja elektronika. Benda-benda ini hanya bisa bekerja jika ada daya listrik yang mengoperasikannya dan menghasilkan sesuatu dari operasi itu. Misalnya televisi menghasilkan gambar, Air Conditioner menghasilkan suhu dingin, smartphone menghasilkan komunikasi dan lain semacamnya.

Barang elektronik kebanyakan sangat rentan terhadap kerusakan. Air biasanya menjadi faktor utama penyebab kerusakan barang elektronik. Selain itu barang elektronik juga rentan rusak jika terkena benturan. Sebab komponen di dalam barang elektronik sensitif terhadap goncangan. Maka dari itu, anda yang berencana mengirimkan barang elektronik menggunakan jasa ekspedisi harus tau betul bagaimana cara pengemasan barang elektronik yang benar. Berikut tips yang dapat anda lakukan jika ingin mengirimkan barang elektronik memakai jasa ekspedisi.

TIPS MENGIRIMKAN ALAT ELEKTRONIK

1. Sebelum memasukkan barang anda ke dalam kardus, pastikan dulu bahwa barang tersebut masih dalam keadaan baik. Kalau perlu video kan kondisi barang masih bisa berfungsi sebelum dikemas. Ini berguna untuk bukti bawah sebelum dikirimkan barang dalam keadaan baik, dan jika terjadi kerusakan saat barang sampai di tangan penerima maka itu bukan kesalahan anda.

2. Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya dari proses packing yang di lakukan oleh jasa ekspedsi, maka lakukan lah sendiri. Biasanya barang elektronik mempunyai kardus bawaan daripabrik. Pakai lah kardus itu untuk membungkus barang anda.

3. Biasanya juga lengkap dengan styrofoam untuk melindungi barang dari benturan. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan koran bekas. Setelah terbungkus dengan kardus, pastikan anda merekatkan bagian yang bisa terbuka dengan lakban.

4. Untuk melindungi kardus serta barang elektronik di dalamnya dari cipratan air, maka bungkuslah dengan plastik. Biasanya barang elektronik juga mempunyai bungkus plastik bawaan pabriknya. Maka pakailah itu, jika tidak ada anda bisa memakai plastik bekas atau membeli plastik yang sesuai dengan ukuran kardus.

5. Untuk barang elektronik berukuran besar seperti kulkas, tambahkan packingan kayu untuk lebih melindungi barang didalamnya dari benturan.

Baca Juga5 Kelebihan Pengiriman Cargo Dibandingkan Jasa Ekspedisi Biasa

6. Setelah anda merasa packingan anda sudah cukup kokoh, tempelkan sticker fragile atau barang mudah pecah di luar kemasan anda. Ini sebagai tanda bagi kurir untuk memperlakukan barang anda lebih hati-hati.

7. Gunakan jasa ekspedisi yang sudah berpengalaman mengirimkan barang apapun baik itu elektronik ataupun tidak. Jika anda tidak mau repot mem-packing barang, biasanya jasa ekspedisi mempunyai layanan packing yang berkualitas, anda tidak perlu khawatir soal keaman dan keselamatan barang elektronik anda. Karena barang elektronik dapat perlakuan khusus dalam pengemasannya. Salah satu jasa ekspedisi yang terpercaya yang dapat anda coba adalah Klik Logistics yang sudah berpengalaman sejak tahun 2006 mengirimkan barang dari Jakarta ke seluruh Indonesia.

Demikian lah beberapa tips yang dapat anda coba sebelum mengirimkan barang elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Dengan CS Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Traccing Status

Firda (Tracing Status)

Online

Staff marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)

Online

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman ke Kalimantan, Batam, Bangka Belitung, Kepri (telp/wa: 0813 80000 339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)Pengiriman Ke Kepulauan Riau & Batam (Telp/WA : 0812 8811 3300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Pengiriman ke Papua & Pengiriman Via Udara ke Seluruh Indonesia (telp/wa: 0812 70 919 919)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Firda (Tracing Status)Untuk status tracing bisa kontak saya (telp/Wa : 6281288113300)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Ke Kalteng & Kalbar (Telp/WA : 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)Pengiriman Maluku, NTT, NTB. (telp/wa: 0812 90 300 300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00