3 Kriteria Jasa Packingan Yang Aman Dalam Dunia Cargo

3 Kriteria Jasa Packingan Yang Aman Dalam Dunia Cargo

Ekspedisimurah – Hampir semua jasa ekspedisi menyediakan service pemackingan barang. Jasa pengiriman barang atau ekspedisi pasti tidak pernah lepas dari yang namanya packing barang atau pengepakan. Karena pemackingan merupakan salah satu hal yang benar-benar penting dalam pengiriman barang. Barang yang dipacking akan melindungi barang kiriman dari resiko kerusakan atau benturan selama masa pengiriman. Hal yang demikian membuat proses packing barang dirasa cukup penting dan diberikan perhatian lebih. Maka dari itu anda perlu tau kriteria packingan barang yang aman agar bisa lebih bijak dalam memilih jasa ekspedisi.

Pentingnya Packing Yang Aman Untuk Keselamatan Barang

Jasa Cargo atau pengiriman barang semestinya mempunyai service pemackingannya sendiri. Sementara jasa ekspedisi yang tak mempunyai service packing di anggap bukan jasa ekspedisi yang baik. Lazimnya jasa ekspedisi ini ialah jasa ekspedisi dadakan atau karbitan. Mereka tak mempunyai service pemackingan yang bisa menjamin keselamatan barang kiriman. Jadi apabila anda berencan mengirimkan barang dengan menggunakan jasa ekspedisi, cari lah jasa ekspedisi yang juga menawarkan service packing barang

Namun sebuah jasa ekspedisi tak semata-mata dikatakan baik apabila cuma mempunyai service pengepakan saja.  Melainkan cara kerja packing yang berstandar dan material yang digunakan juga  semestinya diperhitungkan oleh pelanggan. Penggunaan bahan material packing yang tidak bagus dan juga proses pemackingan yang tidak berstandar akan berpengaruh kepada keamanan barang. Kriteria pemackingan yang aman akan kita bahas pada artikel ini, simak sampai selesai.

Lalu Bagaimana Kriteria Pengepakan Barang Yang Aman?

Sebuah jasa ekspedisi yang baik tentu saja mempunyai service pemackingan yang berstandart. Lalu apa saja kah kriteria pemackingan yang aman bagi barang kiriman?

Menggunakan Material Yang Berkwalitas

Barang yang dikirimkan, akan lebih aman bila di packing dengan material yang berkwalitas. Misalnya pengepakan kayu, pemilihan kayu dari pohon yang terbaik sangatlah diperhitungkan. Sementara pohon yang umum dipakai dalam pengepakan kayu ialah Pohon Sengon dan Pohon Mahoni. Karena jenis pohon ini benar-benar kuat dan tidak mudah rapuh. Selain dipacking kayu, dalam dunia ekspedisi juga sering ditemui packing plastik. Plastik yang dipakai biasanya adalah plastik dengan gelembung udara atau yang lebih dikenal dengan sebutan bubble wrap. Tipe packingan ini dapat meredam benturan sehingga barang yang di dalamnya terhindar dari resiko kerusakan.

Baca Juga : Jasa Penyewaan Truk Terbaik di Jakarta, Cek Disini

Pengerjaan Pemackingan Yang Berstandar

Selain pemackingan menggunakan bahan yang bermutur, proses packing barang juga  semestinya dperhatikan oleh pelanggan maupun staff jasa ekspedisi yang bersangkutan. Dan seorang staff gudang yang menangani pemackingan juga dituntut untuk teliti dan jeli dalam hitung-hitungan. Sebab jikalau barang yang dipacking tidak sesuai dengan perhitungan yang semestinya akan beresiko rusak karena packing kayu yang salah perhitungan bisa membuat bentuknya tidak simetris sehingga beresiko miring ketika ditumpuk dengan barang lainnya.

Pelabelan Pada Packingan

Penandaan atau pelabelan pada packingan barang juga tidak kalah penting dalam dunia ekspedisi. Hal ini dikatakan penting karena seandainya barang yang dipacking tidak dicantumkan semacam kode, walhasil} barang dapat tertukar, bahkan barang bisa terkirim ke tempat yang jauh dari destinasi yang sepatutnya. Tentu apabila hal ini sampai terjadi akan sangat merugikan pelanggan dan juga jasa kargo yang bersangkutan. Oleh sebab itu, barang setelah dipacking atau dikepak wajib diberi label atau kode agar barang mudah dikenali dan resiko barang tertukar dapat terhindari.

Itulah tiga kriteria packingan yang aman pada jasa ekspedisi atau pengiriman barang. Semoga dengan artikel ini anda dapat lebih bijak memilih jasa ekspedisi yang bagus.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Dengan CS Kami

Yth. Pelanggan Klik. Chat diluar jam kerja akan di respon hari berikutnya.

Staff Marketing

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)

Online

Staff Marketing

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)

Online

Staff Marketing

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)

Online

Staff Marketing

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)

Online

Traccing Status

Firda (Tracing Status)

Online

Staff marketing

Muti (Kalteng & Kalbar)

Online

Staff Marketing

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)

Online

Staff Marketing

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)

Online

Staff Marketing

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)

Online

Anna (Kaltim, Kalsel, Kaltara)Untuk pengiriman ke Kaltim, Kalsel, Kaltara kontak saya (telp/Wa : 081380000339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Khusnul (Sulbar, Sulteng, Sultra)Pengiriman ke Kalimantan, Batam, Bangka Belitung, Kepri (telp/wa: 0813 80000 339)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Cici (Batam, Kepri, Bangka Belitung)Pengiriman Ke Kepulauan Riau & Batam (Telp/WA : 0812 8811 3300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Eka (Kirim Kontainer, Alat Berat, Mobil)Pengiriman ke Papua & Pengiriman Via Udara ke Seluruh Indonesia (telp/wa: 0812 70 919 919)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Firda (Tracing Status)Untuk status tracing bisa kontak saya (telp/Wa : 6281288113300)

Hello, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Muti (Kalteng & Kalbar)Pengiriman Ke Kalteng & Kalbar (Telp/WA : 6282110109222)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Putri (Jawa, Bali, Sumatera)Pengiriman Jawa, Sumatra, dan Sewa Truck (telp/wa: 0812 99 200 200)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Rika (Maluku, halmahera, & Sewa Truck)Pengiriman Maluku, NTT, NTB. (telp/wa: 0812 90 300 300)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00

Selly (Sulsel, Sulut, Gorontalo)Kirim Kontainer, Alat Berat, Kendaraan Bermotor (telp/wa: 0819 803 229)

Hallo, Ada Yang Bisa Saya Bantu ? 00.00